By   January 22, 2018

Bahaya Nangka Untuk Maag

Bahaya Nangka Untuk Maag – Nangka benar-benar merupakan salah satu jenis buah tropis yang dikenal dengan bentuk dan ukurannya yang unik. Rasa buah dari arils manis (umbi) bisa diapresiasi dari kejauhan. Sama dengan buah tropis lainnya seperti durian , pisang , dan lain-lain, kaya akan energi, serat makanan, mineral, dan vitamin dan bebas dari lemak jenuh atau kolesterol; pas menjadi salah satu makanan sehat untuk dinikmati!

Botanically, buah tropis Asia yang populer ini adalah milik keluarga Moraceae , dari genus: Artocarpus dan sangat terkait dengan buah ara , murbei, dan sukun . Nama ilmiah: Artocarpus heterophyllus.
Buah nangka bantalan buah pohon nangka
Pohon nangka dengan hasil panen tinggi. Pohon nangka besar.

Nangka adalah pohon besar yang tumbuh setinggi 30 meter, lebih besar dari mangga, sukun, dan lain-lain. Hal ini diyakini berasal dari hutan hujan Southwestern di India. Saat ini, ia banyak dibudidayakan di daerah tropis subkontinen India, Thailand, Malaysia, Indonesia dan Brasil untuk buah, biji, dan kayu. Pohon itu tumbuh paling baik di iklim tropis lembab dan hujan tapi jarang bertahan dalam kondisi dingin dan dingin.

Dalam satu musim, masing-masing pohon menghasilkan 250 buah besar, seharusnya merupakan buah pohon terbesar di dunia. Buahnya bervariasi dalam ukuran, beratnya 3 sampai 30 kg, dan berbentuk persegi panjang atau bulat, berukuran panjang 10 cm sampai 60 cm, diameter 25 sampai 75 cm. Sementara buah mentah berwarna hijau, warnanya berubah menjadi coklat muda dan menyebarkan aroma buah harum yang manis sekali matang.

Seperti pada buah durian , permukaan luar nangka juga ditutupi oleh tumbukan tumpul yang menjadi lembut saat buahnya matang.

Interiornya terdiri dari bola lampu berwarna oranye-kuning yang eye-catching. Setiap bohlam terdiri dari daging manis (selubung) yang membungkus biji halus, oval, coklat muda. Mungkin ada sebanyak 50 sampai 500 lampu yang bisa dimakan yang disematkan pada satu buah yang diselingi antara serat tipis serat.

Benih nangka terbungkus di dalam penutup luar yang tipis dan transparan. Ini sebagian besar terdiri dari pati dan protein. Setiap benih berukuran sekitar 2 sampai 4 cm, dan ketebalan 1 sampai 3 cm.

Hampir semua bagian pohon mengeluarkan susu seperti lateks lengket putih (jus) pada saat luka cedera.

Manfaat kesehatan nangka

  • 100 g umbi nangka yang dapat dimakan menghasilkan 95 kalori. Buah yang terbuat dari kulit lembut dan mudah dicerna (arils) terdiri dari gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang saat dimakan mengisi energi dan merevitalisasi tubuh secara instan.
  • Nangka kaya akan serat makanan, yang membuatnya menjadi obat pencahar massal yang hebat. Kandungan serat membantu melindungi selaput lendir usus besar dengan mengikat dan menghilangkan bahan kimia penyebab kanker dari usus besar.
  • Buah segar memiliki jumlah vitamin A yang kecil namun signifikan, dan pigmen flavonoid seperti karoten-ß, xanthin, lutein, dan cryptoxanthin-ß . Bersama-sama, senyawa ini memainkan peran penting dalam fungsi antioksidan dan penglihatan. Vitamin-A juga dibutuhkan untuk menjaga integritas mukosa dan kulit. Konsumsi buah alami yang kaya akan vitamin A dan karoten telah ditemukan untuk melindungi dari kanker rongga paru dan mulut.
  • Nangka adalah sumber antioksidan vitamin C yang baik, menyediakan sekitar 13,7 mg atau 23% RDA. Konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan ketahanan terhadap agen infeksius dan mengais radikal bebas berbahaya.
  • Ini adalah salah satu buah langka yang kaya akan vitamin B kompleks. Ini mengandung sejumlah besar vitamin B-6 (piridoksin), niasin, riboflavin, dan asam folat.
  • Selanjutnya, buah segar merupakan sumber potasium, magnesium, mangan, dan zat besi yang baik. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.

Inilah Bahaya Nangka Untuk Maag

Di balik khasiatnya dan manfaatnya yang baik untuk kesehatan ternyata, mengkonsumsi buah nangka bagi penderita penyakit maag adalah suatu keharusan yang mesti di hindari mengapa ?

Karena telah terbukti dari banyak masyarakat kita yang memiliki penyakit maag, setelah mengkonsumsi buah nangka menjadi kambuh penyakitnya. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa serat dan kandungan gas yang tinggi pada buah nangga dapat mengganggu pencernaan pasien penyakit maag dan gas bisa membuat perut begah serta memicu tingginya asam lambung.

Untuk mengobati penyakit maag, Anda bisa klik ling homenya atau di www.obatmaagterbaik.net/

Semoga dengan adanya artikel ini, bisa memberikan manfaat dan wawasan agar bisa memberitahukan kepada teman kita yang memiliki penyakit maag.

Bahaya Nangka Untuk Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *